JAGIR.NGAWIKAB.ID – Ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Pemerintah Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi kembali melaksanakan pembangunan. Kali ini, pembangunan tersebut difokuskan dengan pembangunan gedung Paud dan TK. Tak tanggung-tanggung, pembangunan gedung tersebut di ambil dari Dana desa tahun anggaran 2021 sebesar Rp.262.181.900,-

Senin (28/6), Pembangunan Gedung Paud atau TK Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi sudah mencapai 70 %. Gedung tersebut memiliki ukuran volume 6×14 meter. Gedung tersebut dibangun dikomplek Kantor Desa jagir.

Menurut Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Yoyok Yudianto, pembangunan gedung tersebut memakan waktu sekitar 2 bulan dengan mengggunakan pekerja sejumlah 17 orang. Pekerja tersebut berasal dari masyarakat yang berada di desa jagir. Tujuanya adalah untuk meningkatkan perekonomian warga. Terutama pada masa pandemi covid-19 ini, lapangan pekerjaan berkurang. Dengan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat, Pemerintah Desa Jagir berharap daya beli masyarakat dapat meningkat.

“Pembangunan gedung ini kami perkirakan memakan waktu sekitar 2 bulan dengan asumsi pekerja sejumlah 17 orang. Pekerja tersebut, kami juga mengambil dari masyarakat sekitar desa jagir, dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian warga. Terutama pada masa pandemi covid-19 ini, lapangan pekerjaan berkurang. Dengan begitu, daya beli desa masyarakat desa jagir dapat meningkat,” Jelasnya

Baca juga :

Kepala Desa Jagir Suwarso juga menyampaikan, Pembangunan Gedung Paud dan TK ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena pada mulanya Gedung paud atau TK yang lama sudah tidak layak untuk dipergunakan sebagai sarana untuk mengadakan aktivitas pembelajaran. Semoga pembangunan tersebut dapat segera selesai agar nantinya Gedung ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat.

“Saya mengucapkat terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan ini, karena dengan pembangunan Gedung Paud dan TK ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena mengingat Gedung paud atau TK yang lama sudah tidak layak untuk dipergunakan, dan semoga pembangunan tersebut dapat segera selesai agar dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya oleh masyarakat,” terangnya.

Baca juga :

Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar proses belajar mengajar tidak terbengkalai, namun dibalik semua itu tentu terdapat pelajaran yang dapat diambil.

Adanya kebijakan pemerintah untuk melakukan pembelajaran jarak jauh melalui online, maka dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan kesadaran dalam menguasai teknologi saat ini dan mengatasi permasalahan proses pendidikan di Indonesia. Semoga pandemi ini cepat berlalu.

Profil Editor

Share and Enjoy !

Shares