JAGIR.NGAWIKAB.ID – Dalam Masa PPKM darurat seperti saat ini, Pemerintah Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi tetap melaksanakan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021. Bertempat di Aula kantor Desa Kuniran, Pelaksanaan dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai, Selasa (27/7).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 7 dengan di damping perangkat desa terkait. BLT-DD desa Jagir sebanyak 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan diberikan langsung kepada warga Desa Jagir yang bersumber dari DD yang sebelumnya telah di data sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai.

Baca juga :

Meskipun dalam kondisi PPKM DARURAT, kegiatan BLT-DD ini akan terus berlanjut sampai periode bulan ke-12 sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 222/PMK.07/2020 pasal 39 ayat (6) yang berbunyi:

“Besaran BLT-DD sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan sebesar 300 ribu untuk bulan pertama sampai dengan bulan kedua belas per keluarga penerima manfaat.”

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Tujuannya adalah untuk tetap mengiplementasikan peraturan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu) dengan tidak mengabaikan instruksi Mendagri tentang PPKM DARURAT

Berita terkait :

Profil Editor

Share and Enjoy !

Shares