JAGIR.NGAWIKAB.ID – Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono didampingi istri, dr. Ana Mursyida dan  Kepala Dinas Kesehatan dr. Yudhono melakukan tinjauan lokasi isolasi terpusat (Isoter) pada Kamis, (29/07).

Isoter tersebut berada di Puskesmas Walikukun, Puskesmas Ngrambe, Puskesmas Jogorogo dan Rumah Sakit Lapangan Agro Tekno Park (ATP) Ngrambe.

Tinjauan ini dilakukan  untuk memastikan fasilitas sekaligus kesiapan personil tenaga kesehatan yang ada di Isoter.

Dari pantauan di lokasi, masing-masing Isoter, telah dipersiapkan 15 – 20 bed berikut sarana pendukung lainnya.

Baca juga :

Saat ini langkah sigap kuratif di daerah seperti ini perlu dilakukan guna memastikan kasus  terkonfirmasi Covid-19 segera mendapatkan penanganan medis dengan baik. 

Alasan lainnya, saat ini  angka kematian Covid-19 akibat isolasi mandiri mengalami peningkatan, sehingga perlu pengawasan secara medis dan terpusat.

Untuk Isoter, Pemerintah Kabupaten Ngawi telah menyiapkan 10 tempat. Dari jumlah tersebut, satu untuk pekerja imigran, kemudian dua Isoter khusus untuk ibu hamil, dan tujuh Isoter untuk pasien  beresiko seperti Lansia dan pralansia, komorbid dan yang bergejala.

“Dengan adanya Isoter ini diharapkan mampu  meminimalisir adanya isolasi mandiri serta terkonfirmasi positif bisa lebih terpantau dengan baik,” kata Ony Anwar.

Profil Editor

Share and Enjoy !

Shares