JAGIR.NGAWIKAB.ID – Menyambut Peringatan HUT RI ke-76, Pemerintah Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi menggelar D’oa bersama Malam Tirakatan HUT RI ke 76 di Gedung Serbaguna Desa Jagir. Senin (16/8)

Dalam acara Do’a bersama malam tirakatan HUT RI ke-76 kali ini juga dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, yaitu dengan membatasi jumlah undangan saat acara berlangsung.


Kepala Desa Jagir Suwarso menjelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan dalam menyambut peringatan HUT RI ke-76, dengan menggelar rapat koordinasi dengan Perangkat Desa, BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sebelum acara dilaksanakan.

Dalam rakor tersebut, ada beberapa acara atau rangkaian kegiatan untuk mengisi momen HUT RI ke-76. Yakni dengan menggelar Do’a bersama, tapi dilaksanakan secara sederhana, karena kondisi Pandemi Covid 19

“Acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, untuk tidak mengadakan perayaan apapun, mengingat masih di masa pandemi agar dapat menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih masif di Negeri tercinta ini,” imbuhnya.

“Kami juga mengimbau bagi warga untuk memasang umbul-umbul dan bendera di rumah masing masing. Meski peringatan hari kemerdekaan di tengah suasana pandemi ini, diharapkan tidak melunturkan semangat kita justru bisa membangkitkan semangat patriotisme dan kecintaan terhadap Tanah Air,” pungkasnya.

Profil Editor

Share and Enjoy !

Shares