JAGIR.NGAWIKAB.ID – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Jawa Timur didampingi oleh Irwasda, Dir Lantas, Dir Polair dan Udara serta Pejabat Utama Polda Jatim, Rabu (22/12/2021) siang bertolak dari Mapolda menggunakan 2 Heli Polisi udara Polri jenis AW169 dan Dolphin P-3101, melakukan patroli pengecekan jalur lalu lintas di wilayah Jawa timur menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 melalui pantauan udara.

Kapolda Jatim, Irjen Pol, Nico Afinta mengatakan pantauan dari udara ini bertujuan untuk mempersiapkan strategi dan pola pengamanan di titik titik perbatasan baik antar provinsi maupun antar kabupaten/kota menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. Sehingga harapanya nanti pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Dengan pantauan udara, kita akan tahu simpul mana yang harus mendapatkan perhatian, baik jalan yang macet, jalur rawan Laka dan jalur yang akan dilakukan penyekatan di perbatasan,” tegasnya.

Seperti diketahui, Untuk pengamanan nataru (Natal dan Tahun Baru) Polda Jatim  mendirikan   162 pospam (Pos Pengamanan), 50 Posyan (Pos Pelayanan) dan 7 pos area. Secara keseluruhan pos-pos tersebut akan disebar di daerah Pantura, jalur tengah, tapal kuda dan di wilayah Madura. “Juga akan didirikan di perbatasan Tol Ngawi,”ungkap Dirlantas Polda Jatim Latif Usman di Mapolda Jatim, senin (20/12/2021).

Di pos-pos tersebut, pihaknya akan melakukan random rapid test. Tak hanya itu, secara random pula pengendara akan dicek, apakah sudah vaksin atau belum. “Kalau memang belum, kita akan melakukan vaksin di tempat tersebut dan juga kita akan mengaktifkan kembali PeduliLidungi,”pungkasnya.

sumber: pemprov jatim

Profil Editor

Share and Enjoy !

Shares