JAGIR.NGAWIKAB.ID – Bertempat di Lapangan Hitam Yon Armed Kostrad 12 Ngawi, Jumat (22/04/22), Polres Ngawi gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 yang dilakukan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk memastikan kesiapan operasi Kepolisian terpusat tahun 2022.

Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 kali ini mengusung tema Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait, Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H di Wilayah Hukum Polres Ngawi.

Apel gelar pasukan ini dihadiri Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Dandim 0805 Letkol. Inf. Adi Wirawan dan stakeholder terkait.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono selaku pimpinan apel membacakan amanat dari Kapolri bahwa pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. “Dan apel ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, dalam rangka mengecek kesiapan operasi Kepolisian terpusat tahun 2022,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolri mengatakan perayan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dan tradisi masyarakat Indonesia dengan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi, apalagi Pemerintah juga telah menetapkan libur nasional, “Berbeda dengan tahun lalu, saat ini Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran,” terangnya Kapolri dalam amanatnya.

Pergerakan masyarakat, mobilitas serta euforia masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19 namun terkendali menurut Kapolri, masih perlu melaksanakan aturan dan prosedur protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Sehingga adanya kemungkinan terjadinya transmisi Covid-19 bisa kita kendalikan, Polri didukung TNI, Pemerintah Daerah, pemanku kepentingan lainya terus bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2022,” lanjutnya.

Repost from : ngawikab

Profil Editor

Share and Enjoy !

Shares