JAGIR.NGAWIKAB.ID – Pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun terakhir, memiliki dampak yang luar biasa, termasuk sektor ekonomi. Saat ini, untuk menumbuhkan geliat ekonomi kemasyarakatan diperlukan sejumlah strategi agar bangkit dari keterpurukan, seperti yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sine bersama Pemerintah Desa se Kec. Sine dengan meluncurkan Sine Car Free Day dan Senam Bersama di Halaman Kantor Desa Sine, Kecamatan Sine, Minggu, (05/06/22) oleh Bupati Ngawi yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto.

Launching Sine Car Free Day ini, nyatanya terbukti mampu menarik antusiasme masyarakat untuk ambil bagian bazar UMKM dan senam bersama yang diikuti masyarakat setempat.

Sekda Kab. Ngawi mengapresiasi kegiatan ini, dan menyatakan bahwa gotong royong dan kebersamaan adalah kunci upaya pemulihan ekonomi, ” Ini tentunya menjadi momentum yang patut kita teruskan. Sebab, kita melihat suasana guyub rukun, betul – betul kebersamaan. Dan, ini adalah modal dasar memulihkan ekonomi yang selama ini terpuruk karena Covid-19,” terangnya.

Sementara Camat Sine, Fuad Misbahauddin Fahmi mengungkapkan kegiatan ini pertama kali di gelar, dan berharap bisa menjadi agenda rutin kedepan dengan dukungan seluruh masyarakat Sine, “Sinergi dan kolaborasi yang baik antar desa akan menghasilkan output yang diharapkan masyarakat. “Harapannya ini akan mampu mendorong geliat ekonomi kerakyatan, dan kita juga mengundang seluruh Kepala Desa berserta perangkatnya se Kecamatan Sine sekalian silaturahmi,” terangnya.

Share and Enjoy !

Shares